Diary Pujangga

Recent Posts

Seperti Air

Tidak ada komentar

Listen to seperti air.mp3 by kukuh #np on #SoundCloud https://soundcloud.com/kukuh-1/seperti-air-mp3

Demo song album kedua

6 Pertanyaan Tuhan

Tidak ada komentar

Selamat malam.

Ada  6 pertanyaan Tuhan yang perlu jawabanmu:

1. "Apakah yang PALING TAJAM di dunia ini ?"...

Serentak manusia menjawab: "Pedang"...

Jawab Tuhan:
Yang paling tajam adalah
"lidah manusia"...

Karena melalui lidah,
manusia dengan mudah memfitnah orang, menyakiti hati, melukai perasaan orang, dan lain lain...

2. Apa yang PALING JAUH dari diri kita di dunia ini?...

Ada yang menjawab:
"Antariksa, bulan, matahari"...

Jawab Tuhan:
Yang paling jauh adalah "masa lalu"...

Siapa pun kita dan bagaimanapun kita dan betapapun kayanya kita, tetap TIDAK bisa kembali
ke masa lalu...

Sebab itu kita harus menjaga hari ini dan
hari-hari yang akan datang...

3. Apa yang PALING BESAR
di dunia ini?...

Ada yang menjawab:
"Gunung, bumi, matahari"...

Jawab Tuhan:
Yang paling besar di dunia ini adalah "nafsu"...

Banyak manusia celaka karena menuruti hawa nafsunya...

Segala cara dihalalkan demi mewujudkan impian nafsu duniawi...

Karena itu hati-hati dengan hawa nafsu!!!

4. "Apa yang PALING BERAT
di dunia ini?"...

Ada yang menjawab:
"Baja, besi, gajah"...

Jawab Tuhan:
Yang paling berat  "janji"...

Hal yang gampang diucapkan tapi sulit dilakukan...

5. "Apa yang PALING RINGAN di dunia ini?"...

Ada yang menjawab:
"Kapas, angin, debu,
daun-daun kering"...

Jawab Tuhan:
Yang paling ringan di dunia ini adalah:
"Melupakan AKU dan Meninggalkan AKU"...

Lihatlah banyak orang yang karena harta, tahta, wanita, jabatan, dengan mudahnya meninggalkan AKU...

6. Apa yang PALING DEKAT dengan diri kita di dunia
ini?...

Ada yang menjawab:
"Orang tua, sahabat, teman, kerabatnya"...
 
Jawab Tuhan:
Yang paling dekat dengan kita adalah "KEMATIAN"...

Sebab kematian adalah PASTI adanya dan dapat terjadi sewaktu-waktu...

Dan terakhir pertanyaan bonus dari Tuhan:
"Apakah yang paling gampang di dunia ini?"...

Mereka menjawab:
"Makan, tidur, nongkrong, dan lain-lain"...

Jawab Tuhan:
Yang paling gampang adalah "BAGIKAN RENUNGAN INI" maka akan menjadi bahan renungan yang bermanfaat bagi yang lain 👌...🙏

Haleluya...Praise the LORD.

Matahari

Tidak ada komentar
– Hery & Sis, dua orang pasien rumah sakit jiwa yg msh dirawat dlm cerita kemarin sedang berbincang-bincang setelah menyantap makan siangnya.
Sis   : “Makanannya enak, ya ned... lama-lama saya jadi betah disini."
Hery : “Kamu benar.”
Sis : “Aku punya rahasia. Orang lain tidak boleh tahu.”
Hery   : “Tenang saja.....memang rahasia apa, Sis?
Sis  : “Apa kamu tahu kalau saya ini adalah matahari? Saya loh yang buat dunia ini terang.”
Mendengar pernyataan temannya,  Hery pun merasa khawatir kalau temannya itu makin gila dan merasa harus segera melapor pada dokter Novi.
Hery  : “Dok, teman sekamar saya pasti tambah parah gilanya.”
Dokter : “Kenapa memang?”
Hery : “Dia bilang kalau dia matahari sambil naik ke atas meja dan tangannya diangkat. Apa benar, Dok?”
Dokter  : “Kalau temanmu seperti itu lagi, bilang saja padanya untuk turun.”
Hery  : “Jangan, Dok. Yang ada dunia akan gelap kalau sampai dia turun.”
Dokter   : “Lama kelamaan bisa-bisa saya yang jadi gila di tempat ini!, jawabnya dalam hati.

Dokter Datang

Tidak ada komentar
Hari ini untik yang kesekian kalinya Bowo, Lestari dan Tian yang tergabung dalam trio geblek, berusaha kembali untuk kabur dari RS JIWA.
Bowo: "kali ini rencana kita harus berhasil teman-teman setelah sudah 3 kali gagal."
Lestari: "betul itu, dan jangan sampai gagal lagi ya....kata tetangga sebelah kapan kaburnya?"
Bowo: "Tian, jangan lupa dompet dibawa."
Tian: "beres...sudah dikantong nih..."
Lestari: "ngomong-ngomong tetangga sebelah tang namanya si Siswanto kita ajak kabur, gak?"
Tian: "tadi sudah aku ajak tapi dia menolak karena dia bilang masih kerasan tinggal disini."
Bowo & Lestari: "oh...ya udah kalo gitu."
Akhirnya setelah mereka berhasil keluar dari pintu ruang tahanan, mereka mengendap-endap menuju pintu utana. Ditengah perjalanan mereka berpapasan dengan 3 orang suster jaga.
Tian: " eh teman-teman itu ada suster Sari, Linda dan Hanna bagaimana kalo kita ahak kabur juga?"
Bowo: "bagaimana sih, kalo kita ajak nanti yg jagain si Siswanto siapa?"
Lestari: "oh iya, ya..."
Akhirnya mereka berhasil keluar dari pintu utama dan berlari sekencang-kencangnya. Alangkah terperanjatnya mereka, ternyata yang jaga pos penjagaan adalah dokter jaga yang bernana Dr. Novi Kukuh Waluyo. SPsc.
Dokter itu menghadang mereka dan berkata.
Dokter: "nah...ketahuan kalian pasti mau kabur lagi, ya...?"
Bowo: "iya dok...kok dokter tau ya...?"
Dokter: " ya tau, lah kan saya dokter kalian."
Bowo, Lestari, Tian: "oh iya, ya.."
Dokter: " karena kalian sudah ketahuan dan gagal lagi melarikan dirinya, maka kalian sekarang akan dipulangkan ke rumah orang tua kalian masing-masing.."
Bowo, Lestari & Tian: "oh....tidaaaaaaaak..."
Begitulah akhir kisahnya ternyata baik pasien dan dokternya sama-sama sakit jiwa.
NAMANYA JUGA RS JIWA.

Tian blegug

Tidak ada komentar
Setelah kedua kalinya Bowo dan Lestari gagal melarikan diri dari RS Jiwa, mereka kembali ingin mengulangi rencana yang tertunda kemarin.
Kali ini mereka mengajak pula Tian teman sekamar mereka.
Singkat cerita setelah mereka berhasil melumpuhkan petugas jaga dan melewati pintu gerbang mereka menunggu angkot yang lewat.
Bowo: "Ri, Tian kalau mobil angkot tidak ada yang lewat, kalian berhentikan paksa mobil apapun dan kalian turunkan supirnya, ya"
Lestari: "beres wo, tapi yang nyupir mobilnya siapa, dong?"
Tian: "tenang, aku bisa nyupir, kok."
Bowo: " nah sudah terjawab, kan....."
Memang ternyata angkot tidak lewat, lalu mereka menjalankan rencana kedua yaitu menghentikan mobil avanza dan menurunkan paksa supirnya.
Dengan sekencang-kencangnya mobil itu dilarikan oleh Tian sambil berteriak mereka berdua mengatakan "KITA BEBAS..."
Tapi tak lama kemudian Tian menghentikan mobil itu. Bowo dan Lestari bertanya.
Bowo: "Tian, kenapa kamu berhenti?"
Lestari: " ho..oh..kenapa, Tian???"
Tian: "dompetku tertinggal di kamar kita, surat-surat penting dan sim aku ada di dompet itu. Aku takut kalau diperjalanan nanti ada razia..."
Bowo: "wah...bisa-bisa kalau ga ada sim nih kta ditilang...bagaimana nih..???"
Lestari: " ya udah, kita balik aja ke sana lagi (RS JIWA red.) untuk ambil dompet asan kalau sudah kesiangan
kita tunda kaburnya esok hari...bagaimana...???"
Bowo & Tian: "SETUJU..."
Lalu sambil betdendang lagu "gelang sipatu gelang......" merekapun kembali ke RS JIWA dengan riang gembira.....